I'm AIESECer.

Minggu ini saya sibuk menjadi bagian keluarga besar dari AIESEC. Sebuah organisasi yang menjadi wadah untuk pemuda yang ingin mencari pengalaman di negara lain. Ada beberapa negara yang dapat kita pilih. Jangka waktu untuk melakukan kegiatan di luar negeri ini juga cukup singkat, minimal 6 minggu. Semua kelebihan belajar di luar negri dapat kita peroleh dengan mudah dengan bergabung d AIESEC. Kekurangannya adalah ada beberapa biaya yang harus kita tanggung untuk melakukan program ini. Tapi tenang saja, kita dapat menjalin kerja sama dengan beberapa perusahan dengan mengajukan proposal bantuan dana :)

Sabtu kemarin, 9 Februari 2013, saya dipercayakan untuk mengisi acara info session sebagai master ceremony. Kebayang juga gugupnya musti tampil tanpa banyak persiapan karena terlalu sibuk dengan kegiatan lainnya. I'm sorry !
Cengegesan sebelum naik panggung ~

Back about AIESEC info session. Salah satu teman dekat saya ternyata turut mengisi acara. Sebenarnya kami sempat lost contact ketika memasuki jenjang SMA. Kami melanjutkan di sekolah yang berbeda dan kemudia teman saya kuliah di luar negri dan tetap saja lost contact hingga akhirnya bertemu d acara info session ini. Dia memberikan beberapa alasan mengapa harus keluar negri untuk belajar. Walaupun dia sendiri sangat tertarik untuk tetap tinggal di Indonesia melanjutkan kuliah, namun takdir berkata lain. Anisa Pratiwi, namanya, melanjutkan kuliah di negri Malaysia. Alasannya simple, dia masih menginginkan belajar di negara lain yang memiliki atmosfir seperti Indonesia. Dengan hidup jauh dari orang tua nya, dia belajar banyak tentang kemadirian dan lebih bertanggung jawab. Dia banyak berubah, seingatku dulu dia agak canggung jika diminta bicara di depan orang banyak, namun kini dengan penuh percaya diri Anisa membagikan pengalaman belajar nya di kampung orang :) Thanks girl !

Pembicara lainnya  datang dari Exchange participant. Peserta yang telah mengerjakan project sosial di negara Thailand setelah bergabung dengan AIESEC. Namanya Kak Faruq. Pengalamannya sangat menarik. Apalagi tentang cerita cinta lokasi yang dialaminya. Actually he didn't tell us about that. Tapi bisik-bisik serta teriakan cie dari kursi panitia info session menambah meriah suasana sharing pengalaman dari kak Faruq. Hehehehe, that was an awesome birthday video kak ! menampilkan beberapa ucapan selamat dari teman-temannya dari beberapa negara yang berbeda. Ada yang menarik dari beberapa kegiatan yang telah dilakukannya di Thailand. bertemu orang-orang baru, memiliki pengalaman baru dan tentunya tambatan hati yang baru,. that was great :D

Menurut saya, ada banyak alasan mengapa kita harus melakukan program yang ditawarkan AIESEC ini. Yang paling utama adalah seleksi yang tidak begitu ketat, asal ada kemauan dan mampu bercakap dalam bahasa Internasional, kamu dapat merasakan sensasi persaingan global. Bertemu dengan orang-orang dari belahan dunia lainnya. Dan tak ketinggalan sensasi peduli sesama yang dituangkan dalam beberapa project sosial. Saya juga berencana akan terlibat dalam program serupa. Tapi ini bukan waktu yang tepat untuk tidak fokus terhadap tugas skripsi.

sampai  disini dulu, tepat pukul 8.20 minggu pagi, saat saya belum mandi pagi :D Maafkan kalo kemarin saya nge-MC ny jelek~

Comments

Popular posts from this blog

Mr. Athirah and Katy :)

si JUDES yang pelit !!

HORRIBLE TIME FOR FLORIST !