BEING FAR, LOOK CLOSER....INDONESIA :)

Hello my Indonesia!
I just realized that exchange makes me able to see my Indonesia from eagle view.  So, here I gave you some list, what actually I feel as Indonesian citizen about the gossip in Indonesia.

     1.     Flight accident,
Jadi pas kejadian itu, setiap orang yang lihat di surat kabar pasti selalu berkomentar, ini negara kamu kan? Kok bisa sampai sering terjadi. Kebanyakan mereka berfikir kalua kualitas pilot di Indonesia sangatlah buruk. Sambil mengelus dada saya menjelaskan panjang lebar tentang kondisi cuaca dimana kecelakaan ini terjadi. Ujung-ujungnya mereka bakal berfikir 2 kali untuk mengunjungi Indonesia. So saaaad~

     2.     Flintstone
Jadi beberapa bulan yang lalu ada teman yang tanya, nanti kalau kamu pulang nanti bisa titip ole-ole perhiasan batu nda? Disini lagi ngetrend tentang batu. Oalah sampai kuliat foto-for yang bertebaran di facebook rata-rata gambar jari tangan yang sedang dihiasi batu-batu indah. Jadi ingat serial fil kartun yang dulu sedang beken.

     3.     Demam film India.
Ternyata di Indonesia sedang musim nonton film India. Malah bulan lalu ad yang minta ole-ole perhiasan ala Jodha akbar. Ada juga yang tanya, sudah ketemu pemain Mahabarat kah. Belum tau mereka kalau disini saya cuman liat TV sekali sebulan :D

     4.     MLM dimana-mana
Jadi selama magang disini, nomor Indonesia saya masih aktif. Saya juga masih keep in touch sama teman-teman di Makassar. Dan yang paling sering membangunkan di pagi hari adalah chat promo produk MLM. Makin bangga banyak anak muda yang berjiwa pengusaha. Apa mungkin karena pak Jokowi sudah tutup lowongan PNS ya…

     5.     Haji Lulung
Entah darimana saya mulai gossip tentang Haji Lulung ini. Yang jelas meme tentang Haji Lulung ini selalu membuat saya tertawa lepas setiap malam.

     6.     Geng motor.
Saat pemerintah menaikkan harga BBM, masih ada-ada saja yang pakai kendaraan untuk melakukan aksi kejahatan. Semoga lekas sadar.

     7.     Banjir.
Jadi sekitar 2 bulan lalu wall facebook saya dihiasi gambar banjir ibukota Jakarta. Sedih juga liatnya. Sampai kapan ini bisa diatasi.

However, I am still proud to be an Indonesian. Especially when people asked me how many Islands in Indonesia? and I will said mmmmm more than 17.000 islands. WOOOOWWWW!!!
Being far from your country makes you have to think about all rumors in your country. People will ask you many questions, and you have to be smart because they will judge your country based on your answer.


Thanks for reading!

Comments

  1. Hi ichaa, ini artha. Bulan depan, aku insya Allah internship di mumbai. May i have your email address?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mr. Athirah and Katy :)

si JUDES yang pelit !!

HORRIBLE TIME FOR FLORIST !